Monday, May 30, 2011

Meme Song Day 06: A song that reminds me of somewhere

Ya ya, ini berarti posting 2 meme dalam 1 malam. Tapi, gapapa lah ya mumpung lagi ada waktu, toh gw udah kelewatan beberapa hari ini.

Tadinya gw udah mau licik lagi dengan mengganti judulnya dengan some songs that remind me of some places. Tapi, gw kapok. Hahhaha... Bukannya apaapa, bo. Postingan yang sebelum ini tuh udah mulai ditulis dari 3 hari yang lalu, tapi trus macem2 banget halang rintangnya. Padahal gw kan pengen cerita macemmacem. Jadi, kali ini ga usah macemmacem lagi deh. Heheh.

Setelah memutar balik memori dan membongkar semua laci-laci *lebay*, maka inilah ceritanya:

Saat itu gw masih SMP. Di Jayapura. Bokap nyokap entah kemana, entah ada acara kantor atau lagi lembur gw lupa, pokoknya mereka lagi ga ada di rumah. *Ini kok jadi kayak pembuka cerita bokep gitu ya? #eh? #grin*

Langit udah mulai gelap, lalu tiba2 listrik padam. *eaaaa.... makin mirip cerita bokep* *lalu apa ini kok ada acara di tipi berjudul Truk Cinta* *makin ngaco* *dan terlalu banyak tanda bintang-bintang di paragraf ini*

Karena lampu mati, rumah gelap dooong. Cari-cari lilin, ternyata stoknya tinggal dikit. Yawdah, diputuskan untuk nyalain lilin di ruang tamu aja. Ngumpul lah gw dan adik2 di ruang tamu. Ngobrol2 bentar trus nengok ke luar, soalnya kok kayaknya di luar terang ya. Ternyata lagi terang bulan di luar. Maka kami memutuskan untuk keluarin kursi2 dan duduk2 di luar. Selain lebih terang, di luar juga lebih adem.

Tapi, duduk2 doang lama2 ga terlalu asik juga. Trus karena gelap, kami jadi ga bisa main monopoli atau yang semacamnya. Akhirnya, entah ide siapa, kami mengeluarkan tape player dan memainkan kaset terbaru kami: New Kids On The Block: H.I.T.S. Wooohoooo!!! Kami bernyanyi-nyanyi dan menari-nari malem itu. Gw yakin seyakin-yakinnya bahwa gw dan adik gw hapal lirik semua lagu yang ada di kaset itu. Sampe sekarang pun kalo ada lagu2 dari album NKOTB yang ini gw masih bisa nyanyi dari awal sampai akhir. Well, kecuali lagu "Games (The Kids Get Hard Mix)" dan "Call It What You Want (The C&C Pump-It Mix)" ya. Karena kedua lagu itu adalah versi remix dan nyaris ga ada liriknya.

Trus, walaupun gw masih hapal semua lagu, tapi ada satu lagu yang bener2 akan membuat gw teringat kembali pada sebuah rumah dinas kecil yang overpopulated di Kompleks Perumahan Keuangan Angkasapura - Jayapura (dan juga bukit-bukit, pantai-pantai, sekolah bertingkat tiga yang menghadap ke laut, bioskop IMBI, dan satu-satunya toko kaset yang ada di sana di kala itu). Lagunya adalaaaah..... STEP BY STEP dong aaah.


Sayang sekali videonya gag bisa di-embed. Kalo pengen liat video klip aslinya, silahkan klik: STEP BY STEP .

Oke, sudah liat fotonya kan? Celana jins kedombrongan siap? (sebaiknya yang 5 nomer lebih besar ya). Jaket sekolahan siap? Topi pet siap? Baiklah, atur posisi daaaaan.....
STEP ONE!!

No comments: