Monday, May 23, 2011

Meme Song Day 03: A song that makes me happy

Oh... ini sih ada banyaaaak. Nah, sekarang gimana caranya milih satu dari sekian yang banyak itu ya?
Hmm... *berpikir keras*
Hmmm...*berpikir lebih keras*
Hmmmmm.... *berpikir sangat keras*

Ok, jujur saja, gw suka ama lagu2 yang temponya cukup cepat. Lagu2 macam itu akan membuat gw minimal goyang-goyang kepala dan senyam senyum. Baiklah, kalo begitu... lagu ini saja:

Dai Sentai Goggle V

Tachiagare Tachiagare
Hiewa no shisha-tachi yo
Hashire Tobe Hashire Tobe
Ai no senshi-tachi yo
Ai suru kuni wo mamoru tame ni
Googuru Robo de hasshin da
"Goggle Go!"

Goggle Red Goggle Black
Blue Yellow Pink
Furikazase Chikyuu-Ken Sukuramu kunde
Mezame yo (Mezame yo) Wakaki shishi-tachi yo
Aa Dai Sentai Goggle V

Dai-Da Dai Dai-da Da-ya
Dai-Da Dai Da-da-da
Dai-Da Dai Dai-da Da-ya
Dan Dan Da-ya-da Da

Maiagare Maiagare
Mirai no shisha-tachi yo
Sora kakero Sora kakero
Ai no senshi-tachi yo
Ai suru tomo wo mamoru tame ni
Go Go Chenji de shutsugeki da
"Goggle go!"

Goggle Red Goggle Black
Blue Yellow Pink
Hissatsuwaza da Ginga kiri chikara wo awase
Mezame yo (Mezame yo) Wakaki shishi-tachi yo
Aa Dai Sentai Goggle V

Goggle Red Goggle Black
Blue Yellow Pink
Hissatsuwaza da Ginga kiri chikara wo awase
Mezame yo Wakaki shishi-tachi yo
Aa Dai Sentai Goggle V


Ini adalah lagu pembuka serial Sentai yang berjudul Goggle V. Yang pernah menjadi anak kecil di sekitar akhir tahun 80an mungkin familiar dengan lagu ini. Sepanjang ingatan gw serialnya sendiri ga pernah ditayangin di tipi. Gw dan adik gw dulu nontonnya di video di rumah tetangga. Tiap muncul video yang baru, gw dan adik gw akan menyelinap ke rumah David dengan berbagai macam cara untuk nonton. Karena kami cuma bisa nonton pas jam tidur siang, yang itu berarti melanggar peraturan, baik peraturan rumah gw maupun rumah David. Eh, bukan berarti gw dan adik gw breaking and entering rumah David ya, karena kami tetap butuh undangan dari David untuk main ke rumahnya. Kan itu tipi dia, video player dia, dan kaset video dia...

Gw ga inget apakah kami menontonnya sejak episode pertama atau nggak. Yang jelas, kami menonton sampai tamat, karena gw inget episode terakhirnya. Trus, di tiap episode dengan geregetan kami menunggu robot raksasa Goggle V melakukan adegan menekan gesper sabuk sampe menyala2, mengeluarkan pedang yang berkilau2 dari gesper itu (yang buat gw itu berarti pedangnya muncul dari udel), lalu zoom out memperlihatkan robot sebadan-badan yang lagi berdiri tegak dengan kedua kaki dibuka, kedua tangan memegang pedang, pedang itu diayunkan melingkar searah jarum jam, sambil robotnya teriak, "PEDANG MATAHARI!" Tidak lama kemudian, sang robot akan beradu pedang dengan monster dan monsternya akan kebelah dua dengan pedang matahari. Sungguh senjata yang dahsyat sekali pedang Matahari itu. *kagum*

Sorenya atau besoknya kami pasti bermain peran, rebutan jadi goggle red, blue, black atau pink. Jarang ada yang pengen jadi goggle yellow, kasihan sekali goggle yellow ya. Seinget gw goggle red itu yang paling jago, dia bisa melihat menembus tembok. Trus goggle pink itu satu2nya cewek, dengan senjata pita yang dipakai buat senam lantai. Goggle yellow itu senjatanya adalah hulahoop, trus entah goggle blue atau black itu senjatanya juggling pins. Brarti satu lagi apa ya senjatanya?

Gw bukan die hard fans Sentai alias Ranger. Gw cuma tau Goggle V dan Power Rangers, sisanya ga ada yang tau. Gw bahkan ga apal Power Rangers itu ada berapa versi. Untuk pengetahuan yang lebih mendalam tentang Sentai-Sentai, sebaiknya bertanya saja pada bapakranger atau iburanger. Jadi, stop sampe di sini aja pembahasan tentang Goggle V-nya sebelum gw mulai ngarang2 dan salah, yang nantinya berujung jadi malu. Hahah..

Nah, terlepas dari ingatan gw tentang serialnya, lagu pembuka Goggle V ini sungguh penuh semangat dan gegap gempita. Sangat cucok kalo disetel pagi2 pas mau berangkat ngantor. Ahoy! Silahkan dinikmati saja ya....


No comments: