Friday, May 27, 2011

Meme Song Day 05: A song that reminds me of someone

Aaaaaah.... ga mau milih satu lagu doaaaang.... binguuuuung....
Gimana kalo diganti aja judul meme hari ini:

Meme Song Day 05: Songs that reminds me of some people

Hahah! Licik ya saya.
Habis saya lagi nggak pengen pilih kasih. Saya lagi pengen jadi orang yang baik, ga sok, bukan guru preman, ga individualis, dan layak tinggal di Indonesia *oh, ini curcol beraaaat*. Eh, tapi saya tetep mau licik. Boleh ya? ya? ya? :D

Sebenernya meme hari ini adalah permainan kecil yang pernah saya mainkan sama Tanti berbulan-bulan yang lalu. Waktu itu tipi lagi rusak dan belum punya modem. Jadi, satu2nya hiburan adalah nyalain laptop, entah buat main game atau buat nyetel musik.

Suatu kali, saya dengan egoisnya milih satu lagu dan menyetelnya berulang2. Lalu, saya bilang sama Tanti, "eh, tau ga? tiap denger lagu ini gw selalu inget sama si A lho. soalnya waktu itu bla bla bla..." Sesungguhnya saya lupa lagu apa yang waktu itu saya ulang2, saya juga lupa apa aja yang saya ceritain ama Tanti soal lagu itu. Tapi, terus si Tanti nanya, "Trus kalo lagu ini bikin lu inget sama siapa?" Saya tau Tanti lagi iseng berat, karena dia ngasal banget nunjuk lagunya, tapi saya lagi cerewet mode on, jadi saya ladenin pertanyaan dia. Dan dia terpesona sekali dengan jawaban saya, menikmati malah. Trapped! Hahaha...

Trus, tiba2 gw lupa tadi pengen nyerocos apa aja. *lho, kenapa tiba2 jadi pake gw?*

Jadi, mari cek2 ombak, eh cek2 lagu2 yang ada di harddisk. Here we go:

Hampir semua lagu2 India mengingatkan saya pada Lioni. Mendengarkan lagu2 India adalah cara dia untuk mengobati kangen pada negara itu. Dan tentu saja dia membaginya kepada teman2nya juga. Ternyata beberapa lagu emang bener2 enak didenger, kayak lagu sontrek film Jodha Akbar yang berjudul Mann Mohana.

Kalo denger lagu Cigarette and Chocolate Milk-nya Rufus Wrainwright, maka saya akan langsung teringat Mirna. Dia doyan sekali ama Rufus sampe rela keluar duit banyak buat beli cd-cdnya, yang agak2 susah dicari.

Sesaat Kau Hadir-nya Utha Likumahuwa sudah pasti mengingatkan gw pada Dita. Karena dia menyanyikannya seperti ini:
"Engkau Dadang, ketika aku jatuh bangun dan jatuh....dst
Dirimu Kadir, bagaikan sinar menerangi jalanku.... dst
Reff: Bersama bayangan KOSASIIIIH....seakan2 kuterjaga dari mimpi-mimpi"
Hihihihi.....

Lalu, semenjak tinggal di Jakarta sebetulnya saya banyak sekali terpapar lagu-lagunya Tanti. Tapi, yang paling merasuk di kuping adalah lagu2nya Astrid. Oh, gw suka sekali ama lagu Cemburu. Ah, sayang sekali ga ada youtube-nya.

Lalu, lagu Dai Sentai Goggle V yang saya posting beberapa hari yang lalu itu mengingatkan saya pada David The RockPrince. Karena, pas jaman saya masih kerja di toko buku dan menyetel lagu itu, si David bergerak ke meja kasir dan nyanyi2 dari awal sampe akhir. Takjub saya karena dia hapal! Oya, David yang ini adalah berbeda dengan David temen masa kecil saya. Kebetulan aja namanya sama2 David.

Lalu, lalu... mari kita percepat proses penulisan meme ini. Karena udah 3 hari saya nulis ini dan ga kelar2. Jadi, dipersingkat aja ya.

Lagu-lagu sontreknya Lord of The Ring mengingatkan gw pada Erik.
Lagu Fragile-nya Sting itu mengingatkan gw pada Mia, temen kampus gw.
Lagu2 sontreknya Aladdin itu mengingatkan gw ama Lila.
Lagu2nya Phil Collins dan Virtual Insanity-nya Jamiroquai bikin gw inget ama Arief.
Lagu 21 Guns-nya Green Day itu mengingatkan akan Rian.
Lagu Aishiteru itu mengingatkan gw pada Arik.
Lagu2 Bjork sudah pasti mengingatkan gw pada Marintan.
Baby-nya Justin Bieber itu mengingatkan gw pada Gilang.
Di Balik Hari Esok-nya Pee Wee Gaskins itu mengingatkan gw pada Bintang.
Lagu2nya Kings of Convenience yang di album Riot on Empty Street itu mengingatkan gw pada Neng Ima.
Lagu Indonesia Pusaka mengingatkan gw pada Bhakti.

Oh, lihatlah itu. Daftar ini bisa makin panjang aja dari hari ke hari lho. Dan semuanya punya ceritanya masing2. Walaupun ga semua orang yang gw sebutin di atas itu sangat dekat ama gw, tapi gw juga tetep ga bisa milih satu dari orang2 terdekat gw. Maka dari itu kenapa gw memilih untuk agak2 curang hari ini.

Baiklah, akhir kata, beberapa lagu ada yang gw beri tautan youtube-nya. Rencananya lagu2 yang ada di sini nantinya akan gw buat postingannya di bagian musik. Doakan malem ini tak banyak gangguan untuk posting lagu2 itu ya. *apa siiiy?*

No comments: