Monday, May 16, 2011

Meme Song Day 02: My Least Favorite Song

Hadoh, apa pula ini?
Ternyata gampang-gampang susah ya ngerjain meme ini.

Least favorite... least favorite...hummm...
ini aja kali ya:


Actually, I never really into classical music. Tapi, gw langsung jatuh cinta pada Gymnopedies-nya Erik Satie, yang No. 1 terutama (Gymnopedies itu ada no. 1, no. 2, dan no.3). Jatuh cintanya gara2 Nokia 2650. Dan kayaknya cuma di Nokia seri itu ada ringtone berjudul Satie. Walopun kata temen yang anak Seni Musik, Gymnopedie [no. 1] yang ada di Nokia itu fals, ada not yang salah, tapi gw tetep suka. Dan gw pake sebagai alert tone buat sms. Heh, kok pada jadi tone hape gini ya. Hahah... Oh, dan adik gw sebel banget kalo gw dapet sms dan ga langsung gw buka, karena menurut dia Gymnopedie [no.1] ini sedih kedengerannya, padahal buat gw justru menenangkan.

Trus, si Bert M punya satu album Erik Satie semua, isinya Gymnopedies dan Gnossiennes. Dia tau gw suka Satie, maka dia nunjukin koleksinya ke gw. Berhubung waktu itu gw ga tau apa judul lagu yang gw suka, maka gw copy semua. Setelah itu gw dengerin beberapa kali untuk mencari tau mana lagu yang selama ini gw suka. Setelah tau, langsung gw pindahin ke MP3 player gw, dengan harapan bisa gw dengerin di sepanjang jalan kosan-kantor-kosan.

Ternyata eh ternyata, berhubung temponya lambat banget, lagu ini justru seringkali ga kedengeran. Yang ada malah gw pikir MP3 player gw ngaco, nge-blank selama beberapa menit. Dan kalo gw nyadar bahwa ga kedengeran apa2, maka gw akan langsung mencet tombol Next, tanpa sepenuhnya bener2 sadar bahwa saat itu MP3 player gw sedang mendendangkan Gymnopedies. Bodoh ya? In the end, akhirnya gw menghapus lagu ini dari MP3 player. Bahkan kalo buka laptop pun, lagu ini jarang sekali gw pilih, karena ketika gw butuh menenangkan diri, udah ada lagu lain lagi.

Ok, berhubung gw ga ngerti apa2 tentang musik klasik dan komposer2nya, maka gw ga akan bicara panjang lebar tentang hal itu. Apalagi tentang Satie, karena setau gw jarang banget orang2 yang kursus piano klasik trus resital pake lagu ini. Pernah ditunjukin sama seorang kenalan betapa susahnya mainin Gymnopedies. Jadi, kalopun ada yang bisa, pasti levelnya udah cukup advance. Nah, kalo pengen tau sepetek tentang Gymnopedies dan Erik Satie, silahkan langsung meluncur ke http://en.wikipedia.org/wiki/Gymnop�dies_(Satie)

Lalu, buat yang pengen tau kayak apa sih musiknya, ini dia....

3 comments:

dhimust.cool said...

nah,,,, itu khan penyanyi jaman dahulu yg sempet terkenal dinegaranya sana kak?? koq kk bisa tau?? emang keren kak lagunya, nice.
web design surabaya

Niken said...

tau gara2 nokia. hehe. itu kan udah diceritain di atas ;p

Unknown said...

Niceee...
visit here : http://blogtools.vicshare.web.id/