Wednesday, April 20, 2005

Hontoni..hontoni...Arigatou!

Pagi tadi gw nonton dorama Jepang di VCD. Dorama itu bercerita tentang persahabatan lima mahasiswa yang awalnya agak ruwet karena salah satu dari mereka ada yang tuna rungu. Lalu salah satu scene endingnya adalah salah satu dari mereka pulang kampung karena sudah lulus. Dia ada di balik pintu kereta sambil nangis dan terus-terusan ngomong "Arigatou...Arigatou..." pake bahasa isyarat.

Gw pas lihat scene itu jadi mikir, kenapa dia ngomong "Arigatou"? Kan dia bisa bilang "Selamat tinggal" atau "Sampai jumpa lagi" atau "Saya tidak akan melupakan kalian" atau "Mainlah ke tempat saya" atau apa saja lah yang lain, yang biasa diucapkan oleh orang2 ketika berpisah. Lalu gw tahu jawabannya (dari hasil mikir nih, bukan dari scene selanjutnya yang ada di dorama itu. Gw kan cerdas, hehehehe...). Si tokoh tadi bilang terima kasih karena selama kuliah hidup dia jadi rame, jadi penuh pengalaman.

Lalu gw mulai mikirin hidup gw sendiri. Gara-gara kerjaan bokap gw, keluarga gw jadi selalu berpindah-pindah kota sejak gw umur 11 tahun. Akibatnya gw jadi sering pindah sekolah dan punya banyak temen2 baru. Gw rasa gw cukup beruntung karena bisa bertemu dengan banyak orang. Gw punya banyak sekali pengalaman dengan masing2 orang yang pernah gw temui. Beberapa di antara mereka menjadi orang2 yang penting bagi hidup gw. Karena bertemu dengan orang2 ini, hidup gw mengalami turning points. Seperti di dalam dorama tadi, hidup gw jadi rame, walaupun ga semuanya menyenangkan, tapi itulah hidup. Ya kan?

Jadi, buat kalian semua, setiap orang yang telah memberi pengalaman bagi diri gw, gw ucapkan "Hontoni...hontoni arigatou".

*hontoni arigatou = terima kasih sekali

4 comments:

Andy said...

thanks juga, for dropping by... :)

prapto said...

kenapa cuman sekali terimakasihnyaaa?

iluvnyc said...

everything happens for a reason... :)

Niken said...

to prapto : karena di depan arigatou-nya udah ada hontoni. Kalo hontoni-nya dibanyakin, bahasa indonesia-nya jadi : terimakasih..terimakasih..terimakasih..sekali.
Eh, aku kok ga bisa buka blog kamu lagi ya? Opo wis pindah?