Friday, May 13, 2005

Journey to the Past

Buat para pemakai bus antar kota, bus antar propinsi, elf (yang angkutan antar kota, bukan peri) dan bus malam, pernah ga kalian merasa sedang melakukan journey to the past?
Dua minggu yang lalu gw naik bis malam dan mendengarkan kaset yang disetel ama awak bus. Kaset pertama isinya lagu2 dangdut remix. Satu-dua lagu..yah...okelah. Satu kaset kemudian...OH MY GOD! Capek nih kuping gw...ganti kaset dong!! Dan seperti bisa membaca pikiran gw, sang kondektur mengganti kaset. Kali ini berdendanglah lagu2 Batak dan Melayu remix. Satu lagu..dua lagu...gw ketawa2 ngedengernya. Soalnya, di sela2 lagu ada suara bapak2 yang teriak2, "AYO!! TARIK!!" dan teriakan lain yang kayaknya ngajak orang biar ikut nari pake bahasa Batak. Buat gw, kaset ini sungguh lucu, soalnya baru sekali ini gw ngedenger lagu yang kayak gini. Satu kaset kemudian, gw udah berdoa dalam hati,"Ganti dong...ganti dong..ganti dong...!" Sumpah deh, gw bukan anti lagu Batak dan Melayu, tapi yang satu ini cukup pusing juga ngedengerinnya. Percayalah.
Akhirnya, kaset diganti lagi. Gw berharap2 cemas menanti kaset berikutnya. Berharap bakal terdengar lagu2nya Kings of Convenience, Justin Timberlake, Madonna atau Michael Jackson pun boleh lah. Ternyata.....yang berdendang adalah Tommy J. Pisa, Rinto Harahap dan teman2nya. Ugh! Gubrakk!!
Ya ampun yaampunyaampun.... Berasa lompat ke jaman dulu. Lucunya, karena lagu2 ini cukup terkenal pada masanya, gw apal hampir sebagian besar lagu yang ada di kaset itu. Duh, ya ampun ya ampun ya ampun.
Sekarang, karena udah gede, selain ikutan nyanyi tanpa suara, gw juga merhatiin liriknya (dulu kan cuma asal nyanyi aja). Ini nih beberapa kesimpulan dari lagu2 itu:
1. Lagu cinta tahun 80-an ternyata sumpah! GOMBAL BANGET!
2. Orang2 jaman itu entah sangat setia atau agak bodoh, mau aja kemakan rayuan 'sang kekasih' dan menunggu sampai 2 desember.
3. Dua hal yang wajib dijanjikan buat sang kekasih : bulan madu di suatu tempat yang eksotis (bali, paris, dan awan biru) dan sepatu kulit rusa. *Sebenernya sepatu kulit rusa tuh kayak apa sih?*
...................
Ini nih ada sepenggal lirik yang sengaja gw apalin buat gw ceritain ke orang2 dan bikin gw nyengir lebar banget pas denger kalimat yang terakhir (niatnya sih mau ngakak, tapi ga enak ama orang2 se-bus).

"Engkau berjanji, kau berjanji .... (ada yang apal lanjutannya?)
Aku menanti, kumenanti sampai kini
Biar s'ribu tahun, memutih rambutku
Hatiku tetap selembut salju..uuuu"
.....................

HAHAHAHA!!

1 comment:

iluvnyc said...

hhahaha.... that's soo trueeeee... i never taught of it before... :D