Friday, April 01, 2005

(Not) My First Love

Akhir-akhir ini di tempat kerja gw (yang penuh dengan anak kecil) sedang heboh soal "pacaran". Awalnya pas lagi ada acara makan-makan, tiba-tiba anak-anak di sekitar gw udah ngomongin masalah pacaran ini. Ada yang cerita, "Aku waktu kelas empat suka ama si A, kalo sekarang sih sukanya ama si B", sambil melihat ke arah si B yang juga ikut ngobrol bareng.
Whoa!
Kaget banget gw ngedengernya. Trus ada lagi yang minta nomer telepon seseorang ke gw (kebetulan gw nyimpen nomer telepon seseorang ini). Pas gw tanya buat apa, jawabnya enteng banget, "Mau nembak."
Whoa! Whoa!

Gile beneeer...! Anak jaman sekarang ternyata cepat gede ya, cepet banget udah kenal pacaran...

Emmm... Iya, gitu?
Soalnya gara-gara kelakuan mereka itu, gw jadi mikir,"pas gw seumur mereka, gw kayak apa ya...?" Ternyata gw sama aja kok ama mereka.
Gw inget dulu pas gw kelas 6 SD, ada cowok yang setiap kali mobil gw lewat depan rumahnya, dia bakal lari sekenceng-kencengnya buat neriakin nama gw dan nge-dadah-in gw. Waktu kelas 6, gw sekeluarga tinggal di Nabire, dan waktu itu di sana belum banyak mobil. Plus suara mobil bokap gw emang khas banget (kayak yang lagi pilek, kata sobat gw). Gw sendiri juga selalu nengok ke arah rumah itu setiap kali lewat depan rumahnya. Gw rasa cowok inilah yang pertama kali ngaku sebagai pacar gw.
Selain itu, kalo gw inget-inget lagi, masalah "cinta-cintaan" ini udah bukan hal yang aneh lagi buat gw sejak gw kelas 4 SD. Pas kelas 4 ini, gw pernah nganterin temen sekelas gw ke rumah "pacarnya" yang udah kelas 5. Gw mau nganterin gara-gara temen gw ini bilang dia malu kalo ke rumah pacarnya sendirian. Alhasil, gw jadi kambing ompong ngedengerin mereka ngobrol. Oh iya, ada yang lucu yang gw inget, temen gw waktu itu bawa 2 coklat jago, satu buat pacarnya dan satu lagi buat dia sendiri biar mereka bisa makan bareng-bareng. Duh, coklat jago....Lah, kalo gitu gw ga ikutan makan coklat, dong? Ah, ga mungkin. Soalnya seinget gw, temen gw itu menyogok gw dengan sesuatu biar gw mau nganterin dia ke rumah pacarnya.

Jadi, balik lagi ke anak-anak tadi, mereka bukan cepet gede dong. Ternyata emang udah umurnya ya.... Soalnya gw dulu juga gitu. Bener kan? Atau cuma gw, temen gw dan pacarnya, ama anak-anak tadi itu aja?

4 comments:

perempuan said...

masa ya dulu kelas 1-2 SD gue ngecengin anak bupati..namanya IVan..cakep d.. cowok terganteng di SINTANG, kalbar!!! tapi dia waktu itu udah kelas 6!!

trus abang2 gue, nyokap gue..nyokap dia, abang2nya dia suka ngejodoh2in kita berduaa
seneng d guee.. apalagi dulu dia pernah nabrak gue di lapangan sepakbola..hehe..malu..dan dia manggil gue dengan panggilan sayang "ASTRONOTTT!" saking gue gendud sekali waktu itu (eh skg juga denk)..
aduh dia udah kawin belum yaa.. klo blm mah mau da saya ama diaa...

bascomms said...

waktu SD aku ngecengin aa sony. trus buat alasan, aku minta dia jadi penasehat gank leo... heheheheh biar selalu deket... dasar!!

Pinkan.V said...

eh, emang kamu jadi guru ya? kok ngumpul bareng anak2? :)

Niken said...

to poy: gw bukan guru, tapi gw kerja di suatu lembaga budaya anak dan remaja. Jadi, ya ketemu anak2 mulu.