Friday, April 01, 2005

Dante Bertemu Kura-kura

Ini adalah cerita tentang Dante.
Dante adalah seeokor anjing kecil yang berbulu hitam. Dia baru berumur 3 bulan.
Dua hari yang lalu ia dijemput oleh pemiliknya yang baru.
Sekarang Dante tinggal di sebuah rumah yang asing sekali baginya. Di bagian belakang rumah itu ada sepetak taman. Hari ini Dante berniat menyelidiki taman itu.
Ia mulai dari tempat yang paling dekat dengan pintu. Di sini tidak ada apa-apa, hanya ada rumput. Dante sudah pernah melihat rumput, jadi bagian ini kurang menarik baginya.
Lalu Dante mulai melangkah menuju ke tengah taman. Di bagian ini banyak sekali tanaman yang baru dilihatnya. Ada tanaman perdu yang pendek, ada tanaman yang mirip pohon pisang, lalu ada pohon cemara yang pendek, dan ada banyak lagi tanaman yang lainnya. Waaah..bagian ini menyenangkan sekali, Dante bisa bermain sembunyi-sembunyian di sana.
Lalu...hei! Apa ini? Ada bagian yang berair di ujung taman ini. Airnya tidak banyak, hanya selutut Dante. Ups, hampir saja Dante jatuh. Tempat ini licin sekali.
Eh, apakah itu? Ada yang bergerak-gerak di sebelah sana. Berbentuk seperti batu bundar kecil, tapi bisa bergerak. Duh, susah sekali melihat benda itu di dalam air begini. Dante menggigit "batu" itu dan membawanya keluar dari kolam.
Hmm, baunya aneh, tidak berbau seperti batu. Dante meletakkan "batu" itu ke atas tanah. Dipandanginya "batu" itu sampai lama sekali. Tiba-tiba ada sesuatu yang muncul dari pinggir "batu" itu.
"Guk!" Dante menggonggong, dia kaget sekali. "Batu" itu pun sepertinya juga kaget. Sesuatu yang tadi keluar sekarang masuk lagi.
Waaah..."batu" ini hebat sekali. Ada bagian-bagian yang bisa keluar masuk. Mungkinkah ini mainan?
Hehehe...tentu saja itu bukan mainan. Itu adalah kura-kura. Hari ini, di rumah barunya, Dante untuk pertama kalinya bertemu dengan kura-kura. Rumah baru ini ternyata cukup menyenangkan. Ada banyak hal-hal baru yang belum pernah dilihat Dante sebelumnya. Besok, apalagi yang akan dilihat Dante ya.....?
(Wuehehe...gw lagi coba-coba menulis nih. Sebenernya gw bakal seneng banget kalo ada yang mau bikinin ilustrasi buat cerita ini. Soalnya gambarnya udah kebayang-bayang di otak gw. Sayangnya gw kurang punya kemampuan buat menggambar binatang. Ada yang mau bikinin ilustrasinya?)

No comments: