Sunday, January 01, 2006

Konser Musik Underground part 3

Ini adalah akhir dari trilogi Konser Musik Underground :D

Kali ini gw mau cerita tentang beberapa band2 yang manggung di konser ini. Sebetulnya cuma 2 band aja yang mau gw ceritain di sini, karena ya cuma 2 itu yang buat gw sangat berkesan dan penting untuk gw tulis di blog gw.

Band pertama adalah Power Punk. Karena suasana yang sangat ramai dan pendengaran yang sudah mengalami degradasi sebanyak 45%, gw dan Bert bengong sejenak pas MC-nya bilang, "Band berikutnya.....POWER PUNK!", karena kami berdua mendengarnya seperti ini: "Band berikutnya.....POWER PUFF!" Heh? Ada band metal yang namanya Power Puff? Seperti Power Puff Girl? Untungnya ada Ricky, temen dari Noise Maker Video Magazine, yang kemampuan pendengarannya tetap utuh dan siaga menerjemahkan kata2 yang diucapkan oleh orang2 yang ada di panggung sana untuk kami.

Penampilan Power Punk ini sungguh keren. Yang pertama kali muncul di panggung adalah bassist-nya yang berambut gondrong-rasta-pirang dan berbadan besaarrr. Orang ini penting lho, karena akan diceritakan lagi nanti. Diingat2 ya...

Lalu mereka mulai menyanyi.... JRENG-JRENG-JRENG-JRENG (suara instrumennya)......HRAAHH-HRAAAH-HRAAAAAAAAAAAH!!!! (suara vokalisnya).....JRENG-JRENG-JRENG-JRENG. Udah. Lagu selesai. Kayaknya ga nyampe semenit deh. Lalu, tanpa iringan musik, sang vokalis berkata, "Itulah lagu yang pertama. Judulnya .... (ga kedengeran). Sekarang, lagu yang kedua, judulnya 'Jimat Omong Kosong'." Dengan penuh harapan, gw dan Bert siap2 untuk mendengarkan lagu yang banyak liriknya. Tapi,harapan tinggal harapan, yang terdengar adalah.... JRENG-JRENG-JRENG-JRENG......HRAAHH-HRAAAH-HRAAAAAAAAAAAH!!!! JIMAT OMONG KOSONG! HRAAAH-HREEEH-HRROOOOWAAAAAH!!!!.....JRENG-JRENG-JRENG-JRENG. Udah. Gw dan Bert langsung ketawa ngakak2. "Huwahahaha, ini menyenangkan!" kata si Bert. Lalu setiap kali Power Punk menyanyi kami ketawa2 dan kadang2 saling bertanya, "Dia ngomong apa??" Hehehe... Sumpah, gw ga ngarang. Liriknya emang sama sekali ga kedengaran, bahkan oleh Ricky. Kecuali satu lagu yang agak2 terakhir, yang judulnya Manusia Super (kalo ga salah ;p). Liriknya berbunyi seperti ini: "Otot kawat, tulang besi, kencing batu. ANJING!" Gw sih cuma ngedenger pas bagian 'Anjing' doang, yang selebihnya dikasih tau ama Ricky.

Sekarang, masih inget ama bassistnya yang gondrong-rasta-pirang? Nah, di akhir suatu lagu, tiba2 mas bassist ini sprint di atas panggung, dari kanan-ke kiri-ke kanan-ke kiri lagi. Lalu, "bruakk!" amplifier bass-nya ketarik dan jatuh dari ketinggian 1,5 m dan menyebabkan instrumen yang lain kecabut kabelnya dan ga bunyi. Huayoooo!!!! Panitianya langsung panik, sementara mas bassist-nya ketawa2 nyengir. Hihihi.... Untunglah amplifier itu ga rusak dan konser berjalan terus. Beberapa orang, seperti si Bert, malah ga nyadar kalo sempet ada ampli jatuh. Karena si Bert sempet ngomel2, "Kok lama sih?"

Band yang kedua namanya ....er ... namanya... ehehehe *nyengir malu* ... gw lupa. Entar deh, gw tanyain ke temen gw. Ya sudahlah. Pokoknya band ini ternyata sangat terkenal di kalangan anak2 underground. Pas namanya diumumin, semua orang langsung riuh bertepuk tangan. Banyak banget yang maju ke depan buat joget2. Vokalis band inilah yang sering hampir jadi korban 'penculikan'. Mike yang dipegang ama vokalis band ini juga sering hampir jadi korban 'pencurian'. Suatu kali, sang vokalis udah hampir tenggelam di lautan pejoget, sementara mike-nya sudah diambil alih oleh fans yang menyangka suaranya sama merdunya dengan suara sang vokalis. Kalo band yang satu ini sih emang bener2 keren lah. Pas gw tanya ke temen gw, ternyata band ini sudah merilis album dan laku beratz karena lagu2nya enak didengar. Pas gw menunjukkan muka ga percaya, temen gw bilang gini, "Beneran! Lagu2 mereka yang di kaset enak banget didengernya. Lebih enak dari yang tadi lu dengerin di panggung." Oooh...baiklah.
Duh, tapi kenapa gw lupa ama nama band-nya, ya. Ntar deh, gw tanya ke temen gw. Sumpah!

Nah, inilah akhir dari cerita Konser Musik Underground. Walaupun gw ga gitu suka musik jenis ini, untuk konser yang satu ini gw ngerasa gw mengalami saat yang cukup menyenangkan. Ya, gitu deh.

PS: Akhirnya gw tau apa nama band yang kedua! :D Namanya adalah ....... (jeng-jeng-jeng-jeng-jeng) ALONE AT LAST. Yay! Hip..hip hurrraaaayy.....

3 comments:

iluvnyc said...

happy new year!!!!

perempuan said...

namanyaaaa "alone at last" :P
hepi nyu yieeeerrr!!!!

M. Lim said...

huahaha
menurut gue gag sebagus PowerPunk..
yang mana sangatlah menghibur!