Tuesday, December 20, 2005

Konser Musik Underground part 2

Apa perbedaan dan persamaan antara penggemar musik dangdut dan penggemar musik underground? Ternyata, kalo diperhatiin, mereka yang doyan banget kedua musik itu suka sama-sama ga tahan kalo ga goyang. Trus mereka juga sama-sama goyang dengan saling melakukan body contact. Bedanya, kalo penggemar musik dangdut melakukan sentuhan2 yang menjurus ke EROTis (ooh, itu ya sebabnya kenapa wanita itu bernama Mak Erot), sementara kalo penggemar musik underground melakukan sentuhan2 yang menjurus ke SPORTis (hal-hal yang berkaitan dengan olahraga, terutama beladiri. Hehehe).

Waktu nonton konser musik underground sabtu lalu, gw merhatiin kalo penjagaan panggung konser ini cukup ketat. Pagar betisnya berlapis, bo! Mungkin ada hubungannya dengan bentuk panggung yang depannya berupa tangga, sih. Tapi, pokoknya pas awal2 nonton gw sempet penasaran kenapa ada banyak orang yang duduk berjajar di tangga depan panggung. Ternyata, pas udah mulai banyak pejoget, pejingkrak, pendorong dan penabrak, orang2 yang duduk di depan panggung itu adalah para penjaga yang bertugas menghalangi pejoget, pejingkrak, pendorong dan penabrak itu untuk masuk ke area panggung yang berniat menculik vokalis atau mencuri mike atau cuma mau sekedar eksis di panggung, ngerasain disorot spotlight seperti Mariah Carey.

Kegiatan penculikan, pencurian dan eksistensi diri ini terlihat bener2 bikin pagar betisnya kewalahan. Tapi, entah kenapa seluruh kegiatan timbal balik antara pejoget dkk dan pagar betis ini terlihat menarik. Para pagar betis itu bener2 mendorong balik pejoget dkk yang sudah terlalu dekat dengan panggung lho. Soalnya pendorong dan penabrak yang ada di depan panggung juga dengan sepenuh hati dan kekuatan mendorong dan menabrakkan diri ke arah pagar betis. Terdengar sakit ya... Tentu saja! Selama gw nonton ada tiga anggota pagar betis yang dilarikan ke belakang panggung karena pingsan, kemungkinan besar kejeduk panggung. Duh!

Trus, ada lagi yang menarik. Ada satu orang anggota pagar betis yang berdiri tegak penuh wibawa di samping panggung. Lalu tiba2 dia salto dan menerjunkan dirinya ke arah pejoget dkk. Anggota pagar betis yang lain kaget dan langsung menarik dia balik ke tempat semula. Dan dia pun kemudian dimarahi oleh DanTis (komanDan pagar beTis). Hehehe.... Ga tahan pengen ikutan joget ya, Mas....

3 comments:

perempuan said...

hahaha..lu liyat juga ya adegan itu! wakakaka.. seneng siah liyatnya..yang tadinya sombong dan pengen tampill melulu ampe ngalangin vokalis2 yang manggung eh tiba2 dia ikutan aja gitu ber mosh pit..alhasil dia kena bentak juga..wakakaka..PUWAS!

dita said...

Wow... jadi kalian ya, yang sekarang nemenin Lioni nonton underground. Ga usah didenger musiknya... Nikmati aja cowok cakepnya. Haha. Bukan begitu Bu Lioni?

M. Lim said...

Tapi PowerPUNK emang top banget. Gue ngakak sampe pegel... sampe dikira gila... bodo ah abis menghibur... :P
Vokalisnya lucu... kaya Sakti tapi lebih bergizi.
BTW, cowok cakepnya gag keliatan berubung gue rabun ayam... lantai aja gag bisa ngeliat ada apa nggak.