Wednesday, December 14, 2005

Vendetta !

Beberapa temen kecil gw sekarang udah mulai beranjak remaja. Perubahan yang terjadi pada mereka ternyata cukup bikin "heee..h?"

Sekarang gw udah ga bisa ngobrolin pelem kartun lagi, soalnya mereka udah ga nonton pelem kartun lagi (itu kan tontonan buat anak kecil...., kata mereka), mereka suka ngomongin kecengan yang ga gw kenal dan seringkali yang gw anggap norak (perbedaan generasi ternyata ngaruh banget ke selera kecengan yaaa...),truuss yang paling ga asik buat gw adalah mereka jadi suka ngomongin hal2 yang menjurus tapi nanggung bangeeeet. Lucu sih ngedengerin mereka ngomongin hal2 yang menjurus, karena gw jadi bisa sok tau dengan mengatakan,"Aaah...kalian belum tau apa-apa". Tapi, kalo mereka nanya ke gw tentang 'apa-apa' itu tadi, gw jadi ga bisa jawab karena gw pikir mereka belum waktunya untuk tau atau gw bingung gimana cara ngejawabnya supaya gw ga dianggap porno abis atau gw ga mau jawab karena gw tau ntar gw pasti diprotes ama emak2 mereka. Bingung kan? Gw baru sadar nih, walaupun ternyata gw cukup fasih menghadapi anak2 tapi gw masih blah-bloh kalo ngadepin REMAJA. Belum lagi kalo tiba2 bibit2 iseng tumbuh di diri mereka, seperti dua minggu yang lalu...

Situasi: gw tidur lelap karena capek kerja seharian, tiba-tiba
Telpon gw: "Kring...kring..."
Gw: (terbangun dengan kaget dan langsung menyambar telpon)
Telpon gw: berhenti berbunyi (ternyata cuma miskol dari remaja kecil)
Gw: (ngetik sms) Kenapa miskol? Ada apa? Gw udah tidur nih. Lu belum tidur?
Remaja kecil: (bales sms) Ga papa, cuma iseng aja. Sori ganggu.

Karena penasaran, akhirnya gw menelpon.
Remaja kecil: Halo?
Gw: Halo, tadi kenapa sih kok miskol2?
Remaja kecil: Ehehehe...ga papa kok. Tadi cuma iseng aja. Sori ya...
Gw: Kok belum pada tidur sih?
Remaja kecil: Cuma gw sama Adi aja kok yang masih bangun, kita masih belum bisa tidur. Yang laennya sih udah dari tadi. Trus karena ga ada kerjaan ya kita ngisengin orang2.
Gw: Huuu...dasar! Gw udah tidur tau! Jadi kebangun nih.
Remaja kecil: Iya, iya...sori.
Gw: Eh, ini siapa sih?
Remaja kecil: Ya gw lah (sambil menyebutkan nama), emang kenapa?
Gw: Enggak...kok suaranya beda sih?
Remaja kecil: Kan...udah remaja...
Gw: *Gubrakk*
Lalu kita ngobrol2 lagi bentar dan gw menutup telpon.

Gw kemudian berusaha melanjutkan tidur yang kepotong. Tapi...., kok kayaknya..... *tanduk-tanduk setan mulai tumbuh* Akhirnya gw mengirimkan sms: "Tuh kan gw jadi susah tidur lagi. bla bla bla" (hehe... gw lupa lanjutannya). Setelah terkirim, gw mengatur bantal dan grok..grok...grok... (Seumur hidup, ga ada dalam kamus gw kata "susah tidur". Itu ga gw banget lho!!!) Haha! Balas dendam dimulai!

Keesokan paginya....telpon gw berkedip2. Oh, ada sms. Ternyata dari remaja kecil, isinya: "aduh, maaf...maaf... Gw jadi merasa bersalah nih." Mwahahaha!!! Balas dendam gw SUKSESSSSS!!!!!

1 comment:

perempuan said...

adeuhh! hhehehehe.. uhuy! apaan sih li!!! ken..aku mendapatkan cd glen-mu. akhirnyah!