Saturday, December 25, 2004

Just Some Thoughts....

Pernah denger aturan ini nggak : Kalau cowok jalan ama cewek, sang cowok harus berada di sebelah kanannya cewek. Emm...mungkin ga harus selalu di sebelah kanan sih, pokoknya cowok harus jalan di bagian yang deket dengan jalan raya yang dilewatin mobil-mobil. Maksudnya sih supaya sang cowok melindungi sang cewek...., katanya. Kalau kata seorang temen cowok gw sih, supaya kalau ada mobil meleng, yang ketabrak duluan ya sang cowoknya. Hahaha.....

Sepintas sih, waktu ngedenger temen gw ngomong kayak gitu rasanya ya lucu-lucu aja. Tapi, entah kenapa terus gw mikirin aturan itu. Kalau emang yang terjadi sama seperti yang dibilang ama temen gw itu, apakah bener si cewek yang ada di sebelahnya bisa kita sebut beruntung? Yakin? Karena dia (si cewek, maksudnya) ga terluka atau mati, maka dia beruntung..... Benarkah?

Kalau sang cowok mati, bukankah itu artinya si cewek akan kehilangan seorang saudara, ayah, teman, pacar, suami atau anak? Sebagai cewek, gw lalu berpikir kalau hal itu terjadi pada gw, apakah gw akan merasa beruntung? Kayaknya kok nggak ya.... Gw malah akan merasa sangat patah hati dan sedih. Karena buat gw kehilangan orang yang gw cintai akan jauh lebih menyakitkan daripada kehilangan sebagian tubuh gw atau bahkan kehilangan nyawa gw.

Trus, gw mikir lagi.... kalau misalnya yang ketabrak adalah laki-laki yang menjadi tumpuan keluarganya, entah itu tumpuan hati atau ekonomi (terutama kalau ekonomi), bayangkan betapa repotnya sang keluarga yang ditinggalkan.

Akhirnya, aturan di atas tadi buat gw jadi ga berarti lagi. Emang enak sih kalau ada orang yang berjalan di sisi kita dan selalu berusaha melindungi kita. Ga muna kok, once in a while gw suka diperlakukan begitu. Tapi, akan lebih terasa nyaman buat gw kalau selain dilindungi, gw juga berusaha ngelindungi teman jalan gw. All human are equal, ya ga sih?

No comments: